Kamis, 24 April 2014

SIM



Kesimpulan
Sistem Informasi Manajemen atau yang sering disebut dengan SIM adalah suatu sistem yang berbasis komputer yang menyediakan informasi bagi beberapa pemakai dengan kebutuhan yang sama. Biasanya SIM ini digunakan oleh suatu entititas organisasi atau perusahaan.
Informasi menjelaskan tentang keadaan suatu perusahaan di masa lalu yang digunakan sebagai evaluasi untuk masa selanjutnya. Informasi tersebut tersedia dalam bentuk laporan periodik, laporan khusus dan ouput dari model matematika. Informasi ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan ketika manajer atau non manajer memecahkan suatu masalah dan mengambil keputusan.
Manajemen pada informasi sendiri diperlukan untuk mempermudah kerja sebuah perusahaan. Informasi, data, fakta, atau opini dalam suatu organisasi dapat berlangsung dari atas ke bawah atau sebaliknya dan dapat pula berlangsung secara horisontal. Di sini gunanya manajemen dalam informasi atau yang sering disebut dengan SIM, semua data yang tersedia tidak akan berbaur menjadi satu. SIM akan memproses data tersebut untuk menjadi suatu informasi yang diperlukan oleh suatu perusahaan.
Sistem informasi  juga mendukung proses manajerial di mana manajemen suatu organisasi memainkan tiga ketegori peranan, yaitu peranan yang bersifat interpersonal, peranan informasional, dan peranan selaku pengambil keputusan.

0 komentar:

Posting Komentar